Paska Gempa Simelue, Infrastruktur dan Layanan TELKOM Tetap Beroperasi Baik

Medan, 7 April 2010 - General Manager Unit Cunsomer Service TELKOM Regional Sumatra Overlis, melakukan kontak dengan Supervisor (Spv) Plasa TELKOM Sinabang Herman, sesaat setelah gempa melanda kawasan Pulau Simelue, Aceh. Kontak dilakukan untuk mengetahui kondisi infrastruktur dan kondisi karyawan TELKOM Sinabang paska-gempa bumi dengan kekuatan 7,2 Skala Richter di kedalaman 75 km sebelah tenggara Sinabang ini. Gempa terjadi pada Hari Rabu pagi (7/4) sekitar pukul 05.15 WIB.

Herman melaporkan seluruh infrastruktur dalam kondisi baik, walaupun beberapa bagian gedung TELKOM mengalami sedikit kerusakan. “Layanan telepon rumah, perkantoran dan TELKOM Flexi tetap beroperasi dengan baik”.

Gempa bumi yang mengguncang Sinabang, Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) itu, membuat panik para penduduk. Beruntung pada saat gempa, sudah banyak penduduk yang terbangun sehingga cepat menyelamatkan diri dan lari ke dataran yang lebih tinggi untuk menghindari kemungkinan terjadinya tsunami.

Sejauh ini belum diketahui kerusakan lebih rinci di Sinabang. Sinabang yang terletak di gugusan pulau Pantai Barat Sumatra ini sudah menjadi langganan gempa. Selain Sinabang, terdapat beberapa kawasan lain yang rawan gempa, antara lain Singkil (NAD), Nias (Sumut), Mentawai (Sumbar) dan Enggano (Bengkulu).

0 komentar:

Posting Komentar