TELKOM Madiun Salurkan Kredit bagi 68 Mitra UKM

Madiun, 7 April 2010 - TELKOM Madiun kembali mengucurkan dana kredit usaha sebesar Rp.1,1 miliar kepada 68 orang Mitra Binaan TELKOM. Penyerahan kredit usaha merupakan agenda tetap Unit Community Development TELKOM tiap Triwulan dan dana tersebut disalurkan untuk pertama kalinya di tahun 2010. Dana diserahkan secara simbolis oleh Manager Consumer Service TELKOM Area Madiun I Komang Bagiyarta, kepada Faidah Choliq dari Kediri dan Sukamto dari Tulungagung. Penyerahan dilakukan Hari Selasa siang (6/4) di Gedung TELKOM Panjaitan, Madiun.

68 Mitra Binaan TELKOM yang menerima kredit dengan bunga pinjaman 6% setiap tahunnya ini bergerak di berbagai bidang usaha. Mereka yang bergerak di bidang usaha industri sebanyak 30 mitra, 18 mitra usaha perdagangan, 4 mitra usaha di bidang jasa peternakan serta 16 mitra binaan di bidang jasa lainnya.

“Kredit ini bisa dimanfaatkan untuk pengembangan modal usaha dan harus dibayar secara konsisten. Bila pembayaran kredit ini lancar maka peluang masyarakat lainnya yang membutuhkan modal usaha semakin terbuka,” ungkap Bagiyarta dalam sambutannya.

Bagiyarta juga mengatakan bahwa sampai saat ini TELKOM telah mengucurkan kredit usaha sebesar Rp. 17.6 M kepada 2135 Mitra Binaan TELKOM selama kurun waktu 8 tahun sejak tahun 2002. Kredit usaha yang disisihkan dari laba bersih TELKOM ini disalurkan dalam bentuk Program Kemitraan TELKOM. Tujuannya adalah untuk menguatkan sektor perekonomian masyarakat dengan menjalankan Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

0 komentar:

Posting Komentar