Telkom adalah Kendaraan Saya ke Baitullah

Bertamu ke Baitullah adalah impian setiap muslim. Apa jadinya jika impian tersebut terwujud, bahkan tidak mengeluarkan biaya sepeserpun? Tentunya kebahagiaan yang berlipat ganda. Hal inilah yang sedang dialami oleh 20 pelanggan setia Telkom.

Rasa syukur dan bahagia terlihat jelas di raut muka kedua puluh pelanggan Telkom saat prosesi penyerahan hadiah umrah yang diberikan Telkom. Penyerahan hadiah dilakukan secara simbolis oleh Operation VP Marketing, Teni Agustini, kepada Verry Christianto Fadli dan Ni Putu Ayu Sulistyarini di Ruang Le Meridien, Hotel Aston Primera, Bandung, Minggu (4/4). Prosesi penyerahan disaksikan langsung oleh VP Product Management, Arief Musta’in.

Dihadapan kedua puluh pemenang Program Reward Umroh TelkomGlobal 2009, Teni Agustini mengucapkan terimakasih atas kesetiaan pelanggan dalam menggunakan layanan TelkomGlobal 01017. “Layanan TelkomGlobal 01017 tak kalah dengan layanan Telkom SLI 007. Keduanya memiliki keunggulan masing-masing. Penyerahan reward ini merupakan wujud apresiasi Telkom kepada pelanggannya yang menngunakan produk dan layanan Telkom,” ungkapnya.

Teni menambahkan, Telkom merupakan satu-satunya perusahaan penyedia layanan telekomunikasi yang kini merambah ke TIME dan milik Indonesia. Sebagai perusahaan berbendera merah putih, Telkom tak tinggal diam. Semua layanan Telkom akan mengarah pada digital. Teni juga menghimbau kepada pelanggan untuk tetap memilih dan menggunakan produk dan layanan Telkom. ”Sebagai perusahaan asli dan milik Indonesia, revenue yang didapat Telkom akan kembali ke negara dalam bentuk pajak dan program corporate social responsibility (CSR). Jadi, selalu gunakanlah produk dan layanan Telkom, karena anda juga akan menikmatinya dalam bentuk program CSR dan pajak untuk negara,” ujar Teni.

Sementara itu, Arief Musta’in yang juga selaku Ketua Satgas Telkom Reward, juga mengucapkan rasa terimakasih atas kesetiaan pelanggan pada Telkom. Ia mengatakan, program ini merupakan salah satu cara Telkom mendekatkan diri dengan pelanggannya, karena pelanggan juga merupakan bagian penting dari Telkom. Telkom ingin terus menjalin tali silahturahmi dengan pelanggannya, salah satu caranya adalah dengan pemberian reward ini.

”Jujur, Telkom ingin memberikan sesuatu yang bisa dikenang seumur hidup penerimanya. Sesuatu yang mungkin tidak akan terlupakan. Jika Telkom memberikan hadiah berupa barang, mungkin akan terlupakan manakala barang tersebut rusak. Jika memberikan uang, kemungkinan akan terlupakan ketika uang itu habis. Maka Telkom sengaja memberikan kesempatan bertamu ke rumah Allah di tanah suci sebagai wujud dari rasa terimakasih Telkom untuk anda, para pelanggan setia Telkom,” ungkap Arief Musta’in.

Rupanya konsep mendekatkan diri dengan pelanggan sangat diterapkan Telkom. Melalui program ini Telkom berusaha mendekatkan diri kepada pelanggan dengan memberikan pengalaman yang tak lekang oleh waktu. Kesempatan bertamu dan bersimpuh berdoa di rumah Allah adalah impian setiap muslim. Pengalaman ini mungkin akan selalu terkenang bagi para pemenang dan keluarga pemenang reward TelkomGlobal ini. Kini kesempatan tersebut terbuka lebar bagi pelanggan Telkom.

Telkom juga tak ingin pemberian reward ini tak memberikan kenangan yang memorable bagi pelanggan. Tak hanya itu, Telkom juga menginginkan adanya komunikasi dua arah antara Telkom dengan pelanggan. ”Kami menginginkan semakin terjalinnya tali silahturahmi antara Telkom dengan pelanggan. Jika tali silahturahmi terjalin, maka komunikasi di antara kita akan lancar. Jadi, jangan segan-segan jika anda memiliki ide, gagasan atau bahkan kritik demi semakin baiknya layanan yang kami berikan. Kami tidak ingin hal-hal yang muluk-muluk, kami hanya ingin bapak, ibu, untuk mendoakan Telkom menjadi perusahaan yang diberkahi Allah SWT ketika anda berada di tanah suci nanti,” ungkap Arief Musta’in yang diamini seluruh hadirin.

Kebahagiaan dan rasa syukur yang dalam terlihat jelas di setiap raut wajah para pemenang reward dan keluarganya. Betapa tidak, mereka akan melepaskan kerinduan bertamu ke Baitullah. Ini juga yang diungkapkan oleh salah seorang pemenang reward TelkomGlobal 10107, Very Christhianto Fadli. Ia mengaku telah menabung untuk berangkat ke tanah suci. ”Syukur alhamdulillah niat ini terwujud, tidak melalui tabungan saya, tapi melalui Telkom,” ucapnya tulus.

Keinginannya ke tanah suci diperkuat dengan kenyataan bahwa kedua orang tuanya yang sudah berangkat haji, bahkan hingga dua kali dan istrinya yang sudah beberapa kali naik haji dan umrah. ”Di rumah, tinggal saya yang belum ke tanah suci. Syukur alhamdulillah, Telkom menjadi ’kendaraan’ saya ke sana,” ujarnya penuh rasa syukur.

Rupanya kepergian haji kedua orang tua dan istrinya tahun lalu (2009) tersebut memberikan berkah tersendiri baginya. Ia mengaku selama ditinggal kedua orang tua dan istrinya naik haji, dirinya terus menghubungi mereka. ”Setiap hari dan sehari-harinya bisa beberapa kali,” ucanya. Mengenai kualitas layanan Telkom, ia mengaku tak mengalami kendala yang berarti, meski dirinya meminta agar Telkom meningkatkan lagi mutu layanannya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh pemenang lainnya, Ni Putu Ayu Sulistyarini. Perempuan berdarah Bali ini bersyukur sekali akan reward ini. Perihal layanan TelkomGlobal, Ayu mengaku tak memiliki keluhan yang berarti. ”Saya menggunakan TelkomGlobal 01017 untuk menghubungi sanak famili saya yang sekarang di Arab Saudi. Kalau terjadi gangguan di TelkomGlobal, seperti suara yang kurang jernih, saya beralih ke Telkom SLI 007. Jadi, saya memakai dua-duanya,” ungkapnya.

Kedua puluh costumer Telkom yang berkesempatan bertamu ke rumah Allah SWT di tanah suci dalam rangka umrah ini akan dipimpin oleh Yusuf Arifin Sachari. Rombongan juga akan didampingi Dana Sukmana Salim, Fadulullah Fachrudin Siradj, dan Mohammad Saefurahman Rachmat. Rombongan akan berangkat ke tanah suci pada 4 April 2010 dan kembali ke tanah air pada 15 April 2010 nanti.
Program Reward TelkomGlobal 2009 berlaku bagi para pelanggan PSTN (telepon kabel) dan Flexi (Flexi Classy/Flexi Home/Flexi Trendy). Program ini juga diperuntukkan bagi kategori perseorangan maupun penyelenggara jasa (KBIH, PJTKI, Travel Agent, dll) yang menggunakan akses TelkomGlobal 01017 untuk tujuan Arab Saudi atau menerima panggilan dari Arab Saudi pada periode program.


0 komentar:

Posting Komentar