Rinaldi Firmansyah Dipertahankan di Telkom


Rapat umum pemegang saham (RUPS) PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) mempertahankan Tanri Abeng dan Rinaldi Firmansyah sebagai komisaris utama dan direktur utama perseroan.

Tanri Abeng dan Rinaldi akan menjabat sementara jabatan komut dan dirut itu hingga ada keputusan tetap.

Selain itu, pemerintah juga tetap menunjuk Arif Arryman dan P Saptono sebagai komisaris. Sementara itu, Direktur Enterprise dan Wholesale Telkom, Arief Yahya, juga masih menjabat sementara jabatan itu.

Deputi Pertambangan, Industri Strategis, Energi, dan Telekomunikasi Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Sahala Lumban Gaol mengatakan, penunjukan kembali Tanri Abeng dan Rinaldi Firmansyah itu dimaksudkan untuk menyelesaikan isu-isu strategis yang belum rampung. Namun, Sahala tidak menjelaskan isu-isu apa yang dimaksud tersebut.

Sementara itu, Rinaldi ketika dikonfirmasi mengenai isu strategis yang masih harus diselesaikan itu belum bersedia menjelaskan. "Apa isu tertentu itu kami tidak tahu, silakan tanya ke Pak Sahala," ujar dia usai RUPS di Jakarta, Jumat 11 Juni 2010.

Sebelumnya, dalam RUPS tersebut, Telekomunikasi Indonesia juga membagikan dividen sebesar 50 persen dari laba bersih tahun buku 2009. Dividen itu setara Rp 261,41 per saham atau senilai total Rp 5,65 triliun.

Selama 2009, Telkom membukukan laba sebesar Rp 11,3 triliun. Sementara itu, saham beredar per 31 Desember 2009 tercatat 19,66 miliar.

Vice President Public and Marketing Communication Telkom, Eddy Kurnia, mengatakan dividen akan dibayarkan pada 26 Juli 2010. (sj)


Sumber
VIVAnews

Mau dapat uang Gratis, dapat kan di http://roabaca.com/forum/index.php/topic,87.0.html

0 komentar:

Posting Komentar