Telkom: Belum Ada Kesepakatan Jual Beli Esia

Manajemen PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) mengatakan bahwa hingga saat ini belum ada kesepakatan jual beli antara perseroan dengan PT Bakrie Telecom Tbk (BTEL) terkait rencana sinergi Flexi dengan Esia.

Flexi adalah produk layanan seluler berbasis code division multiple access (CDMA) milik Telkom. Sedangkan Esia merupakan produk layanan sejenis milik Bakrie Telecom.

"Belum ada sama sekali (kesepakatan jual beli)," kata Direktur Utama Telkom, Rinaldi Firmansyah, usai rapat umum pemegang saham (RUPS) tahunan perseroan di Jakarta, Jumat 11 Juni 2010.

Menurut dia, Telkom baru mengevaluasi dari aspek industri dan teknologinya. "Kalau sudah ada (kesepakatan), sebagai perusahaan publik, kami akan sampaikan," ujarnya.

Dia menjelaskan, pihaknya belum dapat memberikan pernyataan apa pun, karena memang belum ada kesepakatan apa-apa.

Sebelumnya, Telekomunikasi Indonesia mengaku sedang mengkaji konsolidasi terbaik untuk divisi seluler berbasis code division multiple access (CDMA) dengan dua operator sejenis. Salah satunya adalah Bakrie Telecom.

"Kami lihat apakah merger atau akuisisi," kata Rinaldi, awal pekan ini.

Menurut dia, pilihan untuk merger dimungkinkan karena aksi korporasi itu tidak membutuhkan dana. Namun, untuk proses itu, divisi Flexi Telkom harus berbentuk perusahaan terbatas terlebih dahulu. "Tapi, jika pilihannya akuisisi, meskipun perlu dana, kami siap," ujar Rinaldi. (sj)



Sumber
VIVAnews

Mau dapat uang Gratis, dapat kan di http://roabaca.com/forum/index.php/topic,87.0.html

0 komentar:

Posting Komentar