Layanan Flexi "ngROOMpi" Diminati 7.000 Pelanggan


Operator telepon nirkabel Telkom Flexi mengklaim layanan pembicaraan bersama ("conference call") Flexi "ngROOMpi" menarik sekitar 7.000 pengguna dengan 17.000 panggilan per hari, sejak diluncurkan pada tiga bulan lalu.

"Layanan ini dapat membangun komunitas baru dalam jejaring sosial, dalam bentuk ruang-ruang percakapan antar pelanggan. Jika sebelumnya marak jejaring sosial dalam bentuk teks di instant messaging, sekarang dengan Flexi ngROOMpi muncul fenomena jejaring sosial dengan suara," kata Deputy Executive General Manager Commerce Telkom Flexi Iskriono Windiarjanto.

Dalam keterangan tertulis, Iskriono menuturkan, Flexi ngROOMpi adalah penawaran percakapan telepon dengan tarif Rp49 per menit, berlaku setiap saat, tidak ada perbedaan tarif untuk seluruh zona waktu, lokal maupun SLJJ di mana tidak terjadi panggilan putus.

Layanan ini menyediakan 999 room dalam bentuk open room. Cukup melakukan dial *55*Room# (misal : *55*1234 untuk memulai layanan Flexi ngROOMpi di Room number 1234).

Selain room yang bersifat open room, juga tersedia privat room yang bisa diakses melalui *55*0, setelah itu muncul sms notifikasi yang berisikan nomor ruang dan PIN.

Hingga kini ruang percakapan lebih dari 20 room per hari, dengan rata-rata pelanggan aktif bisa mencapai 15 orang, yang didominasi pelanggan dari Kalimantan, Jakarta, dan Jawa Timur.

"Kami ingin meningkatkan penggunaan layanan, ini dengan memberikan stimulus program Miss ngROOMpi yang menawarkan hadiah Rp5 juta untuk lima nomor pelanggan," katanya.

Sejak efektif 1 Mei 2010, pelanggan diminta untuk menebak keberadaan sosok Miss ngROOMPi, ini online di salah satu room.

Sementara itu, Executive General Manager Flexi Triana Mulyatsa menambahkan, sejak Miss ngROOMpi diluncurkan pada awal Mei, trafik Flexi ngROOMPi secara nasional meningkat hingga dua kali lipat.

"Layanan ini salah satu program diminati konsumen karena sangat efektif untuk berkomunikasi dalam satu komunitas. Cukup dengan Rp2.940, konsumen sudah dapat menikmati percakapan selama satu jam," tegasnya.

Program ini juga menjadi andalan beberapa perusahaan karena dapat dijadikan sarana berkomunikasi dalam operasionalnya untuk dijadikan alat koordinasi antar karyawan.


Sumber
Jakarta (ANTARA)

0 komentar:

Posting Komentar