Telkom dan SK Telecom Dirikan Joint Venture

PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk dan SK Telecom (Korea) menandatangani kerjasama pendirian perusahaan patungan di bidang penyediaan konten digital. Kerjasama ini penting bagi Telkom yang sedang mengembangkan bisnis TIME (Telecommunication, Information, Multimedia dan Edutainment).

Seperti tertuang dalam perjanjian kerjasama, perusahaan patungan tersebut akan bergerak di bidang Digital Content Exchange Hub (DCEH) di Indonesia.

“Kontrak DCEH untuk mendirikan bisnis baru dengan SK Telecom dan penandatanganan MOU adalah langkah pertama menuju kerjasama yang lebih luas antara kedua perusahaan,” kata Rinaldi Firmansyah, Direktur Utama Telkom pada keterangannya, Senin 24 Mei 2010.

“Saya berharap Telkom dan SK Telecom, menjadikan DCEH sebagai momentum awal untuk membuka kerjasama dalam bentuk lain, tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di Asia,” kata Rinaldi. “Perjanjian ini akan menciptakan sinergi dengan strategi TIME kami untuk memberikan nilai lebih pada pelanggan,” ucapnya.

SK Telecom menguasai 49% saham dari total investasi senilai tidak kurang Rp 100 miliar. Sedangkan Telkom, melalui anak perusahaannya, PT Multimedia Nusantara, menguasai 51% saham dan akan mengambil peran dalam pemasaran lokal, penjualan, jaringan, penagihan dan bundling product.

DCEH adalah metode baru untuk mendistribusikan konten digital, seperti file musik, permainan dan klip video yang nantinya dapat diakses tidak hanya oleh konsumen tetapi juga toko musik online dan operator telepon baik yang berbasis kabel maupun selular.

DCEH diharapkan dapat menetapkan tren baru dalam menkonsumsi konten di kalangan pengguna Indonesia, karena menggunakan teknologi canggih dan fitur yang mudah digunakan pengguna.

Selain menyediakan keahlian manajemen dalam membangun platform bisnsi DCEH, SK Telecom juga akan menyediakan konten digital. Sementara Telkom akan memanfaatkan posisinya sebagai pemain utama industri telekomunikasi untuk menguasai pasar konten digital.


Sumber
VIVAnews

Mau dapat uang Gratis, dapat kan di http://roabaca.com/forum/index.php/topic,87.0.html

0 komentar:

Posting Komentar