35% Ponsel di Indonesia Adalah Ponsel Qwerty

Tren ponsel Qwerty terus tumbuh di Indonesia. Diperkirakan tren ini akan bertahan hingga tahun depan. Dalam waktu singkat, porsi ponsel Qwerty sudah mencapai 35 persen dari total ponsel yang beredar di pasar.

Kondisi tersebut diungkapkan Richard Susilo, Product Marketing Head LG Mobile Communications Indonesia di sela ajang pameran Indonesia Cellular Show 2010 di Jakarta Convention Center, 15 Juli 2010.

“Saat ini, per bulan Juni, ponsel Qwerty sudah menguasai 35 persen pangsa pasar di Tanah Air. Padahal, di awal tahun ponsel Qwerty hanya menguasai 12 persen. Peningkatannya sangat signfikan, mendekati 15 persen dalam kurun waktu enam bulan saja,” kata Richard.

Richard menyebutkan, market size ponsel di Indonesia menjelang semester II 2010 sudah menyentuh 1,7 juta unit per bulan. Artinya, hampir 600 ribu ponsel adalah ponsel Qwerty. “Saya percaya, ponsel Qwerty bisa menguasai 50 persen market share pada akhir tahun 2010,” kata Richard optimis.

Untuk itu, pada ajang ICS 2010, LG menambah jajaran ponsel Qwerty-nya sebagai pilihan baru untuk memenuhi kebutuhan pasar. Bekerja sama secara ekslusif dengan Global Teleshop, LG meluncurkan suksesor LG GW300, yaitu LG GW305.

Richard mengakui, tak ada perbedaan yang terlalu signifikan di segi fitur. “Hanya fisik dan desainnya saja yang berbeda. Penampilan LG GW305 lebih serius, desainnya pun baru. Spesifikasinya sama dengan LG GW300,” ucapnya.

Dari 30 model yang digelontorkan vendor asal Korea Selatan itu sepanjang tahun 2010, dia mengatakan, lima model di antaranya adalah ponsel Qwerty. “Sampai kuartal keempat masih ada empat ponsel Qwerty lagi,” ucap Richard.

Di segi fitur, LG GW305 memang relatif lebih mumpuni ketimbang ponsel merek lokal. LG membenamkan dua fitur unggulan yang diklaim LG tidak didapati di ponsel merek lokal mana pun. Yakni, aplikasi Facebook dan LiveSquare.

Sementara konektivitasnya, LG mengandalkan koneksi EDGE class 12 dan GPRS class 12, Bluetooth v2.1 A2DP dan microUSB v2.0 sebagai pelengkap pada ponsel seharga Rp 999.000 ini.



Sumber
VIVAnews

Mau dapat uang Gratis, dapat kan di http://roabaca.com/forum/index.php/topic,87.0.html

0 komentar:

Posting Komentar