NSN Sukses Uji Coba LTE Hingga 75 Km


JAKARTA, - Operator seluler di Australia, Telstra dan Nokia Siemens Networks (NSN) telah melakukan uji coba LTE (long term evolution) hingga kecepatan download 100 Mbps dan upload 31 Mbps dalam jarak 75 kilometer di kawasan Victoria.

Kedua perusahaan sedang menguji penerapan teknologi LTE di areal-areal kawasan melalui kombinasi uji laboratorium dan uji lapangan jarak jauh untuk menentukan keterbatasan-keterbatasan jarak fisik terhadap pengalaman pelanggan LTE.

Michael Rocca, Chief Operations Officer Telstra, mengatakan pengujian jarak sangat penting bagi masa depan teknologi ini di kawasan Australia dan yang dipelajari Telstra akan sangat menarik secara internasional. Australia memiliki wilayah daratan terbesar keenam dengan kepadatan populasi kesembilan terendah di dunia sehingga teknologi tersebut harus melewati jarak yang jauh, mencakup areal yang luas dan masih menghasilkan kinerja yang dapat dinikmati oleh para pelanggan Telstra.

"Jaringan Next G Telstra melakukan hal ini dengan sangat baik saat ini dan kami ingin memastikan bahwa ketika kami menghadirkan teknologi LTE bagi para konsumen Australia, pengalaman pelanggan kami tetap menjadi salah satu yang terbaik di dunia," kata Rocca.

Uji coba lapangan jarak jauh tersebut dilakukan di antara Gunung Hope dan Gunung Burrumboot di Victoria pusat oleh para insinyur dari Telstra dan Nokia Siemens Networks. Uji coba ini menggunakan Flexi Multiradio Base Station siap LTE yang tersedia secara komersial, dan Evolved Packet Core (EPC) dari Nokia Siemens Networks komersial, dengan dongle USB LTE pra-komersial dari vendor pihak ketiga.

Kalevi Kostiainen, head of Nokia Siemens Networks, Australia dan New Zealand mengatakan, "Melalui uji coba bersama yang unik ini, kita sekarang dapat melihat bahwa LTE dapat diperluas untuk memberikan solusi yang hemat biaya untuk lingkungan pedesaan dan terpencil."



Sumber
KOMPAS.com

Mau dapat uang Gratis, dapat kan di http://roabaca.com/forum/index.php/topic,87.0.html

0 komentar:

Posting Komentar