XL Targetkan Pelanggan Capai 39 Juta


Setelah mencatat pertumbuhan pelanggan yang signifikan sepanjang semester pertama 2010, PT XL Axiata Tbk (XL) merevisi target jumlah pelanggan di tahun 2010.

Di awal tahun 2010, operator yang sebelumnya bernama PT Excelcomindo Pratama membukukan pertumbuhan pelanggan hingga 21 persen dan mencapai 31,4 juta pelanggan. Jumlah pelanggan RGB (Revenue Generating Base) meningkat sebesar 49 persen menjadi 31,1 juta pelanggan.

Ketika itu, XL Axiata menargetkan jumlah pelanggan sebesar 35 juta hingga akhir tahun 2010, dengan ekspektasi pertumbuhan pendapatan 15 persen.

Namun, seiring tingginya pertumbuhan pelanggan sepanjang semester I/2010, anak perusahaan Axiata Group ini akhirnya merevisi target pelanggannya.

“Pertumbuhan pelanggan sangat signifikan. Alhamdulillah, target tersebut sudah tercapai pada tengah tahun. Jadi, mau tidak mau kami perlu merevisi target,” kata Presiden Direktur XL Axiata Hasnul Suhaimi di ajang ICS 2010, Jakarta Convention Center.

“Kami harap jumlah pelanggan kami bisa terdongkrak terus hingga 38 sampai 39 juta pada akhir tahun,” ucapnya.

Mengenai pertumbuhan pendapatan, Hasnul menyebutnya, XL berharap bisa mencapai pertumbuhan antara 18 sampai 19 persen, dari 15 persen pada target sebelumnya.

Lebih lanjut, Hasnul menjelaskan, kontribusi revenue terbesar masih disumbang oleh layanan suara dan teks (SMS), yakni sebesar 94 persen, sementara layanan data (Internet) hanya sekitar enam persen.

"Memang layanan data memperlihatkan pertumbuhan besar beberapa waktu terakhir mengikuti tren pasar,” kata Hasnul. “Khusus data, kami sasar kontribusinya meningkat jadi 10 persen di 2010,” ucapnya.

Sesuai roadmap, tahun ini XL mengaku akan memfokuskan pengembangan bisnisnya di value-added service (layanan nilai tambah), terutama konten. “Saat ini kita sedang memasuki fase keempat. Setelah harga terjangkau, coverage yang luas, kualitas diperbagus, maka ke depannya adalah VAS,” ucap Hasnul.



Sumber
VIVAnews

Mau dapat uang Gratis, dapat kan di http://roabaca.com/forum/index.php/topic,87.0.html

0 komentar:

Posting Komentar